Wujudkan Pelayanan Optimal, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Perkuat Tusi Pengamanan

oleh -31 Dilihat

Lapas Narkotika Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta menggelar kegiatan perkuatan tusi pengamanan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengamanan, termasuk regu pengamanan dan regu portir. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (22/5), di area Gazebo Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, beserta jajaran pejabat struktural lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Fonika Affandi menekankan pentingnya penguatan tusi kepada jajaran pengamanan sebagai langkah krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas. Beliau juga menegaskan bahwa pembangunan zona integritas (ZI) merupakan tanggung jawab bersama yang tidak hanya dilakukan oleh Kalapas saja.

“Kita harus melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan dengan baik, serta mencintai pekerjaan kita. Jangan lupa untuk selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujar Kalapas Fonika Affandi.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, M. Khapi, juga memberikan arahan dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan bahwa jajaran pengamanan merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya terhadap pengunjung, tamu, dan stakeholder yang akan memasuki lingkungan Lapas.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.