Tingkatkan Kewaspadaan jelang Nataru, Kalapas Muara Enim Ikuti Apel Siaga Jajaran Pemasyarakatan Sumsel

oleh -144 Dilihat

 

Palembang – Dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Jajaran pemasyarakatan dalam lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar apel siaga yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Selatan.

Kalapas Muara Enim Herdianto turut hadir langsung pada kegiatan tersebut yang digelar di Lapas Kelas I Palembang diikuti oleh diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Selatan. Jum’at 23/12/2022.

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel (Bambang Haryanto)

Dalam amanatnya, Kadiv Pemasyarakatan (Bambang Haryanto) menyampaikan bahwa Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor: PAS.-1883.PK.05.08 Tahun 2022, menginstruksikan seluruh jajaran pemasyarakatan untuk melaksanakan Apel Siaga secara serentak pada hari ini guna meningkatkan Kewaspadaan dalm Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Pelaksanaan apel siaga ini bukan hanya sebatas ceremonial saja akan tetapi merupakan upaya bentuk penguatan-penguatan satuan tugas seperti Satops Patnal, satgas P2U, satgas P4GN, satgas saber pungli yang berada didalam Unit Pelaksana Teknis agar dapat menjalankan fungsinya secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023

serta peredaran narkoba dan dapat mewujudkan Zero Halinar disetiap Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.” Ujar Kadivpas.

seusai kegiatan Kalapas Muara Enim Herdianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun baru agar lakukan langkah-langkah deteksi dini terhadap gangguan kamtib, bersama-sama kita perang terhadap narkoba, dan jaga sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya agar kondisi Lapas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Herdianto juga menegaskan bahwa untuk mengimplementasikan “Back to basic” seluruh petugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu, Turut hadir pula Ka. KPLP Ressy Setiawan, Kasubag TU Firmanzah , Kasubsi Portatib Indra Wijaya .

Ditempat terpisah, Lapas Muara Enim juga turut menggelar Apel Siaga diikuti seluruh petugas dan turut melibatkan Perwakilan Personil Polres dan Kodim 0404 Muara Enim .

Selaku pembina apel siaga, Kasiminkamtib Agusnadi, menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai kesiapan kita dalam melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru

serta melakukan antisipasi terhadap ancaman-ancaman yang dapat menggangu stabilitas keamanan di dalam Lapas Muara Enim dengan melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban

selesai acara apel dilanjutkan dengan melakukan test urine kepada petugas dan warga binaan sebagai wujud Lapas Muara Enim perang terhadap Narkoba. ujar Kasiminkamtib Agusnadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.