Terus Berkarya, Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Hasilkan Papan Nama Kayu yang Indah dan Berkualitas.

oleh -31 Dilihat

Jakarta, (Jum’at, 17/05) Seksi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta berhasil membina Warga Binaan dalam membuat hasil karya berupa Papan nama berbahan dasar Kayu Jati Belanda yang dipotong menggunakan mesin CNC Laser yang dipastikan terjaga kualitas dan presisinya.

Produk Papan nama berbahan kayu ini merupakan salah satu produk kerajinan kayu hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta. Kerajinan kayu tersebut tidak hanya berbentuk Papan nama, namun ada juga yang berbentuk Plakat, Lukisan Kayu, dan lain-lain sesuai pesanan (Custom).

Papan nama berbahan kayu ini sering dipesan untuk tanda pengenal atau identitas juga bisa dipesan sebagai cenderamata suatu acara juga untuk souvenir atau hiasan rumah.

Produk hasil karya warga binaan yang dihasilkan dari GIATJA Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta ini juga telah dipasarkan melalui e-commerce dan e-katalog. Langkah ini guna mendukung produk Warga Binaan agar dapat tampil dan bersaing serta bermanfaat di masyarakat

Kegiatan pembuatan Papan nama berbahan kayu merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemandirian agar warga binaan memiliki keterampilan dalam menghasilkan suatu karya atau produk yang bernilai ekonomis sehingga setelah selesai menjalani pidana, mereka dapat tetap berkarya, mandiri dan produktif di masyarakat

“Melalui kegiatan pembinaan kemandirian ini, kami ingin membantu para Warga Binaan untuk mengembangkan keterampilan dan bakat mereka. Sehingga, setelah mereka bebas nanti, mereka memiliki bekal untuk hidup mandiri dan tidak kembali lagi ke dunia kelam,” ujar Kalapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Fonika Affandi.

Selain papan nama kayu, para Warga Binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta juga membuat berbagai macam kerajinan tangan lainnya, seperti lukisan kayu, kaligrafi, dan aksesoris.

Cek linktree di Bio Instagram @karpas170a_official untuk info & pemesanan seputar hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.