Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Kunjungi Lapas Narkotika Jakarta untuk Perpanjangan Sertifikat Laik Sehat Penyehatan Makanan

oleh -243 Dilihat

Jakarta Timur, 3 Juni 2024 – Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur pada hari ini melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Jakarta dalam rangka pengusulan perpanjangan sertifikat laik sehat penyehatan makanan di dapur lapas. Kunjungan ini dipimpin oleh Sukadi dan Ahmad Faaris Humaan selaku Penanggung Jawab Program Penyehatan Lingkungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

Dalam kunjungan tersebut, tim Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur didampingi oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, yaitu Alfonsus Wisnu Ardianto selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Alita Anzani selaku Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, serta Imam Fahmi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik Lapas Narkotika Jakarta beserta jajarannya.

Tim Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi dapur Lapas Narkotika Jakarta, mulai dari kebersihan ruangan, peralatan masak, penyimpanan bahan makanan, hingga proses pengolahan makanan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa dapur Lapas Narkotika Jakarta memenuhi standar sanitasi dan higiene yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sukadi, selaku PJ. Program Penyehatan Lingkungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari proses perpanjangan sertifikat laik sehat penyehatan makanan di dapur Lapas Narkotika Jakarta. “Sertifikat ini penting untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan kepada narapidana di Lapas Narkotika Jakarta aman dan sehat untuk dikonsumsi,” ujar Sukadi.

Sementara itu, Imam Fahmi selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Jakarta, menyambut baik kunjungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur. “Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan narapidana di Lapas Narkotika Jakarta,” Pungkas Imam.

Kunjungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur ke Lapas Narkotika Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan penyehatan makanan bagi narapidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.