Sinergi Lapas Muara Enim dan Damkar: Rencanakan Pelatihan dan Simulasi Kebakaran

oleh -8 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim ,. Selasa 17/09/2024.

Kunjungan ini di sambut hangat oleh Plt.kepala dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim , Bapak Saprioma pertemuan ini bertujuan untuk menjalin sinergi sekaligus merencanakan simulasi kebakaran yang akan diadakan di Lapas Muara Enim.

Kalapas Muara Enim melalui Kasibinadik Giatja Julianto Silalahi menyampaikan Sinergi antara Lapas dan Pemadam Kebakaran sangat penting, terutama dalam mencegah dan menanggulangi risiko kebakaran.

“Ini adalah langkah proaktif untuk memastikan keamanan warga binaan serta petugas,” ujarnya.

Plt. Damkar Kabupaten Muara Enim , Saprioma menyambut baik kerja sama ini. Ia menyatakan pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan simulasi dan memberikan pelatihan terkait prosedur penanganan kebakaran di lapas.

“Kami siap membantu dalam segala aspek, mulai dari penyuluhan, pelatihan, hingga pelaksanaan simulasi agar penanganan kebakaran di lapas dapat berjalan efektif,” tuturnya.

Dengan terjalinnya sinergi yang lebih erat antara Lapas Muara Enim dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim, diharapkan kesiapsiagaan dan penanganan kebakaran di lapas dapat berjalan optimal, demi menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan tanggap terhadap bencana.

Pada Kesempatan ini Turut Mendampingi Kasiminkamtib , Teguh Agung dan Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.