PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT, RUTAN DEMAK LAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-77

oleh -368 Dilihat

 

DEMAK – Upacara bendera dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Tak kalah pentingnya, upacara hari ini dimaknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta tanah air dan komitmen bersama dalam membangun Indonesia Raya.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Rutan Demak yang diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Tema HUT RI ke 77 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, memiliki makna bahwa dari semua elemen bangsa bergerak bersama, bergotong royong dan saling menguatkan untuk mewujudkan harapan seiring perubahan kondisi pandemi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Upacara kali ini dirangkaikan dengan kegiatan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai dan pemberian Remisi Umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdoel Chasiel dalam upacara ini mewakili Kepala Rutan Demak selaku inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Selamat dan saya apresiasi terhadap pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Semoga dapat memotivasi kinerja para pegawai sehingga kedepannya semakin PASTI dan BerAKHLAK,” ujar Chasieb.

Total keseluruhan penerima remisi umum pada tahun ini sejumlah 92 orang dengan rincian 89 penerima remisi umum I dan 3 penerima remisi umum II atau langsung bebas.

“Selamat WBP yang telah menerima remisi, tunjukkanlah sikap dan perilaku yang baik secara konsisten, taat serta patuh dalam menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan,” terang Chasieb.

“Bagi WBP yang langsung bebas, jadilah insan yang dapat memperbaiki diri dan tidak mengulangi perbuatan yang salah. Tidak ada kata terlambat, kalian akan diterima di masyarakat, berperan aktiflah dalam pembangunan dan salam sehat untuk keluarga,” lanjutnya.

Diakhir upacara, Chasieb mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM khususnya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak bersatu padu untuk Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.