PKBM Pandu Pelajar Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Asesmen Sumatif

oleh -47 Dilihat

PKBM Pandu Pelajar Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan Asesmen Sumatif di ruang PKBM Gedung 2.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang siswa pelajar yang mengikuti program paket B. Asesmen Sumatif merupakan penilaian pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran dan Capaian Pembelajaran (CP) murid, sebagai dasar penentuan kenaikan kelas dan/atau kelulusan dari satuan pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 29 April 2024 hingga 2 Mei 2024. Asesmen Sumatif ini diawasi oleh Penilik dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, yang diwakili oleh Ibu Dra. Ai Suryani, M.M.Pd.

Beliau turut mengapresiasi kegiatan penilaian ini dan merasa bangga atas antusiasme peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut, serta dukungan sarana dan prasarana dari PKBM Pandu Pelajar Mandiri yang sangat mendukung.

Dalam arahannya kepada 21 peserta didik yang mengikuti kegiatan, Ibu Dra. Ai Suryani, M.M.Pd. menekankan pentingnya kesungguhan dalam mengikuti asesmen.

“Kegiatan ini hasilnya akan digunakan sebagai dasar penentuan kenaikan atau kelulusan dari satuan pendidikan”, ujar Dra. Ai Suryani M.M.Pd.

Beliau juga mengucapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan kepada para peserta didik untuk menempuh pendidikan di lembaga pemasyarakatan.

Kegiatan Asesmen Sumatif ini menjadi bagian penting dalam proses pendidikan di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar dan meraih masa depan yang lebih baik bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.