Maksimalkan Pelayanan, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Pelatihan Kader Kesehatan

oleh -1909 Dilihat

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui pelatihan kader kesehatan. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu (11/9) di Gedung 2 Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dengan diikuti oleh 67 kader kesehatan.

Pelatihan dimulai dengan pembukaan oleh Reza Antha Kusuma, Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat). Dalam sambutannya, Reza menekankan pentingnya peningkatan kapasitas para kader kesehatan.

“Kader kesehatan adalah garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman di Lapas. Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat pengetahuan dan keterampilan mereka,” ungkap Reza.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh dua narasumber dari tim kesehatan. dr. Birindra Dewi A. S memulai dengan memberikan informasi dasar mengenai penyakit skabies dan demam berdarah dengue (DBD). Sesi ini dilanjutkan oleh dr. Finnahari yang memaparkan materi mengenai penyakit hepatitis A dan C serta diare.

Pelatihan kader kesehatan ini merupakan langkah nyata dari Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan di dalam lapas. Dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan para kader, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi positif, serta turut mendukung terciptanya lingkungan yang lebih sehat dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.