Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta laksanakan Kunjungan Kerja ke Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta

oleh -138 Dilihat

Jakarta 14/06 – Dalam rangka peningkatan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta menjadi Lapas Produktif, khususnya bidang perikanan/budidaya ikan dua petugas GIATJA Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta lakukan Kunjungan Kerja ke Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan ini merupakan langkah kongkrit yang dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dalam program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan khususnya bidang perikanan/budidaya ikan guna mendapatkan hasil yang optimal dalam kegiatan pembinaan kemandirian tersebut. Maretno dan Gilang yang didampingi dengan Staff Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur), Ibu Hana, melakukan mengamati, mempelajari dan berkoordinasi terkait dengan produksi dan distribusi benih ikan.

Maretno dan Gilang juga melakukan pengamatan terhadap fasilitas Balai Benih Ikan (BBI). Ini termasuk pemantauan kondisi kolam atau wadah budidaya ikan, sistem filtrasi air, sistem pemberian pakan, dan infrastruktur lainnya yang digunakan untuk memproduksi benih ikan.

Selama Kunjungan Kerja berlangsung Maretno dan Gilang juga melakukan beberapa diskusi dengan petugas Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur, Diskusi ini mencakup berbagai topik, mulai dari teknik pemeliharaan ikan, manajemen pakan, pengendalian penyakit, hingga pemilihan spesies ikan yang tepat untuk budidaya.

Kunjungan kerja juga melibatkan pemantauan langsung terhadap proses produksi benih ikan. Ini termasuk melihat bagaimana benih ikan dipijahkan, dipelihara, dan dipersiapkan untuk distribusi. Juga untuk meninjau kualitas benih ikan yang diproduksi di Balai Benih Ikan (BBI) tersebut. Ini termasuk memeriksa ukuran, kondisi fisik, dan kesehatan benih ikan yang dihasilkan.

Kunjungan kerja ke Balai Benih Ikan (BBI) ini sebagai langkah strategis Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Fery Berthoni, dalam mendukung Instruksi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Fonika Affandi, dalam menjadikan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta sebagai Lapas Produktif khususnya dalam pengembangan program kemandirian Warga Binaan yang ada dan dalam proses tata kelola pemeliharaan perikanan yang berkelanjutan serta memastikan ketersediaan benih ikan berkualitas yang dihasilkan dari Sarana Asimilasi dan Edukasi Kampung Cah Angon Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta

Cek linktree di Bio Instagram @karpas170a_official untuk info & pemesanan seputar hasil karya Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.