Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Menjadi Tempat Visitasi Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan.

oleh -48 Dilihat

Lapas Narkotika Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta kembali menjadi pusat pelatihan bagi para calon pembimbing kemasyarakatan. Pada Senin (13/5) dan bertempat Gedung 2, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menerima visitasi pelatihan yang dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, serta jajaran Seksi Binadik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan kompetensi Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama. Dalam kurikulum pelatihan tersebut, terdapat mata pelatihan Simulasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang dijalankan melalui kunjungan lapangan. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memberikan latihan wawancara dan pengumpulan data untuk penyusunan laporan penelitian kemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Para peserta pelatihan fungsional pembimbing kemasyarakatan melakukan wawancara Litmas langsung kepada Warga Binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Proses ini menjadi praktik penting dalam penelitian kemasyarakatan dengan metode pembelajaran jarak jauh.

Dalam sesi wawancara, para peserta pelatihan mengajukan berbagai pertanyaan kepada Warga Binaan, seperti kasus pidana yang dihadapi, masa pidana yang telah dilalui, dan pengalaman pembinaan selama berada di Lapas Narkotika Jakarta. Data yang terkumpul akan menjadi bahan praktik penelitian yang menjadi fokus mata pelatihan Simulasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas).

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus membuktikan komitmennya dalam mengembangkan kompetensi para pembimbing kemasyarakatan untuk meningkatkan kualitas pembinaan di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.