Lapas Narkotika Jakarta Hadir dalam Evaluasi Kinerja Anggaran Kemenkumham Semester I 2024

oleh -1648 Dilihat

Jakarta, 23 Februari 2024 – Lapas Narkotika Jakarta turut berpartisipasi dalam acara pembukaan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Semester I Tahun Anggaran 2024 yang diadakan secara daring melalui Zoom pada hari Selasa, 23 Februari 2024. Acara ini dihadiri oleh Muryani, Kepala Urusan Kepegawaian & Keuangan Lapas Narkotika Jakarta, beserta jajaran Pengelolaan Keuangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan anggaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta.

Diharapkan dengan mengikuti evaluasi ini, Lapas Narkotika Jakarta dapat mencapai target dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, sehingga mendapatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang memuaskan.

Acara dibuka oleh Agung Krisna, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, dilanjutkan dengan arahan dari Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam arahannya, Wisnu menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dan segera ditindaklanjuti oleh para penyelenggara anggaran, berdasarkan temuan Pemeriksaan BPK di Kementerian Hukum dan HAM RI. Temuan tersebut antara lain:

• Realisasi tunjangan kinerja belanja pegawai tidak sesuai ketentuan.

• Realisasi belanja perjalanan dinas tidak sesuai ketentuan.

• Kelebihan pembayaran sewa kendaraan roda empat dan BBM tidak sesuai ketentuan.

Dengan mengikuti evaluasi ini dan memperhatikan temuan BPK, Lapas Narkotika Jakarta berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan anggaran yang lebih efektif dan akuntabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.