Lapas Bukittinggi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

oleh -156 Dilihat

INFO-PAS, Bertempat di Lapangan Lapas Kelas IIA Bukittinggi kegiatan upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Lapas Bukittinggi dan Petugas Bapas Bukittinggi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kalapas Bukittinggi Herdianto.Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Kaur Umum Lapas Bukittinggi Yudi Ahzar. Kegiatan upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.
Selanjutnya seluruh peserta upacara mengambil waktu untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa dari para pahlawan yang telah berjuang untuk kepentingan nasional. Tanpa jasa dan pengorbanan mereka tidak akan ada peringatan hari kebangkitan nasional.

Inspektur Upacara kemudian membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD RI Tahun 1945. Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.”Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” ujar Inspektur Upacara meneruskan pesan dari Menkominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.