Kunjungi Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Menkumham: Saya Surprise Dengan Program Pembinaan Disini

oleh -1948 Dilihat

Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman Andi Agtas, melaksanakan kunjungan kerja ke Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (28/8). Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Irjen Kemenkumham sekaligus Plt. Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga; Dirjen Imigrasi, Silmy Karim; Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya; serta jajaran Pimti Pratama dari Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Disambut hangat oleh Kalapas Narkotika, Fonika Affandi, beserta jajaran, Menkumham langsung mengunjungi area pembinaan kemandirian yang terletak di Balai Latihan Kerja (BLK). Di sana, beliau menyaksikan berbagai produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP), seperti String Art, Handy Craft, lukisan, roti, dan konveksi. Menkumham mengungkapkan rasa terkejutnya atas kualitas dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para WBP.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi area dapur, gazebo, dan blok hunian. Di gazebo, Menkumham menyaksikan langsung berbagai program pembinaan yang sedang berlangsung, termasuk kegiatan pramuka, olahraga, dan musik. Selain itu, Menkumham juga diperkenalkan pada inovasi unggulan Lapas Narkotika, yaitu SAPA WBP.

“Saya sangat surprise dengan program pembinaan yang ada di sini. Program-program ini bukan hanya memberikan keterampilan, tetapi juga mempersiapkan warga binaan untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik,” ujar Menkumham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.