Komitmen dalam Pelaksanaan Rehabilitasi, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terima Kunjungan Surveyor SNI

oleh -1946 Dilihat

LapsustikNews- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (8/8) menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya pelaksanaan rehabilitasi bagi warga binaan. Hal ini ditandai dengan kunjungan Tim Surveyor Standar Nasional Indonesia (SNI) yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8- 9 Agustus 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari proses evaluasi untuk memastikan bahwa layanan rehabilitasi yang diberikan oleh Lapas Narkotika telah sesuai dengan standar yang ditetapkan, yakni SNI 8807:2022.

Kedatangan Tim Surveyor SNI yakni perwakilan Sucofindo dan perwakilan Ditjen Pemasyarakatan disambut dengan hangat oleh Kalapas Narkotika, Fonika Affandi, beserta jajaran pejabat struktural lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan semangat kerjasama dan transparansi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan di Lapas Narkotika. Dalam sambutannya, Kalapas Fonika Affandi menegaskan komitmennya: “Kami bertekad untuk terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan rehabilitasi di Lapas Narkotika ini. Kunjungan dari tim surveyor SNI merupakan kesempatan untuk memastikan bahwa apa yang kami lakukan berada dalam koridor Standar Nasional Indonesia (SNI).”

Tim Surveyor Sucofindo yang dipimpin oleh Budhi Subagio melakukan serangkaian evaluasi dan penilaian terhadap berbagai aspek pelaksanaan program rehabilitasi di Lapas Narkotika. Mereka mengkaji apakah prosedur yang diterapkan telah sesuai dengan standar SNI 8807:2022, yang mengatur tentang pelaksanaan rehabilitasi narkotika di lingkungan pemasyarakatan, serta bagaimana implementasi dari program-program rehabilitasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari warga binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.