Kolaborasi, Polda Metro Jaya Laksanakan Penyuluhan kepada WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

oleh -2015 Dilihat

LapsustikNews- Pada Rabu (17/7), Ditbinmas Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Harkamtibmas di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Acara dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Anak dan Didik, Imam Fahmi, yang menyampaikan apresiasi kepada Polda Metro Jaya. “Pembinaan dan penyuluhan seperti ini sangat penting untuk mendukung proses rehabilitasi warga binaan,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan oleh AKBP Jajang Hasan Basri, selaku Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya. Beliau menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Lapas serta menaati aturan yang berlaku. AKBP Jajang menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

Acara juga diisi dengan ceramah agama oleh ustadz KH. Anshori Yakub, yang mengajak warga binaan untuk tidak terbujuk rayu hawa nafsu dan berusaha memperbaiki diri. Beliau menekankan pentingnya bertaubat agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari 40 orang warga binaan yang antusias mengikuti acara. Diharapkan, pembinaan dan penyuluhan ini memotivasi warga binaan menjalani rehabilitasi dengan baik dan kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik dan bermanfaat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa Al-Qur’an dan sajadah kepada Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.