Jajaran Lapas Narkotika Jakarta Sambut Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus dengan Karya Kreatif

oleh -1944 Dilihat

Jakarta, 4 September 2024 – Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia disambut dengan penuh antusiasme oleh jajaran Lapas Narkotika Jakarta. Dalam rangka menyukseskan kegiatan kemanusiaan yang dihadiri oleh Bapa Paus, para pegawai dan warga memamerkan hasil karya kerajinan tangan yang menggambarkan semangat persatuan dan toleransi.

Terpajang berbagai sketsa dan lukisan yang menampilkan dua ikon bersejarah Indonesia, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Karya-karya ini bukan hanya sebagai bentuk sambutan, tetapi juga mencerminkan komitmen dan dedikasi mereka dalam mendukung pesan-pesan perdamaian dan persatuan yang dibawa oleh Paus Fransiskus.

Lukisan Masjid Istiqlal yang megah dan Gereja Katedral yang anggun, dua simbol agama yang berbeda, melambangkan keberagaman dan harmoni dalam masyarakat Indonesia. Karya-karya ini merupakan hasil tangan terampil para warga binaan yang telah menyalurkan kreativitas mereka untuk menyambut kunjungan Bapa Paus dengan penuh rasa hormat dan antusiasme.

Selain itu, Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta juga turut berpartisipasi dalam membuat karya seni kolaboratif “Ruang Hati” Bersama lebih dari 1000 anak muda Indonesia dari seluruh penjuru Indonesia.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Fonika Affandi, menyatakan, “Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam momen bersejarah ini. Karya seni ini bukan hanya untuk menghormati kunjungan Paus Fransiskus, tetapi juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap pesan damai dan persatuan yang beliau bawa.”

Kunjungan Paus Fransiskus diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia, termasuk warga binaan Lapas Narkotika Jakarta. Melalui inisiatif ini, diharapkan akan tercipta jembatan komunikasi dan pemahaman yang lebih baik antara berbagai elemen masyarakat, serta memperkuat semangat persatuan di tanah air.

Pameran ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat dan pengunjung yang datang untuk melihat langsung karya-karya tersebut. Ini adalah contoh nyata bagaimana seni dan kreativitas dapat menjadi jembatan dalam membangun hubungan yang lebih harmonis dan saling menghargai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.