Geledah Pembesuk, Petugas Lapas Narkotika Sawahlunto Temukan Narkoba di Pakaian Dalam

oleh -24 Dilihat

 

Sawahlunto, Info-PAS, Berawal dari salah seorang pembesuk yang beinisial OP yang ingin mengunjungi rekannya YS yang sedang menjalani pidananya di Lapas Narkotika Sawahlunto pada hari Selasa (02/07/2024).

Setelah menjalani serangkaian prosedur layanan kunjungan, pada saat yang bersangkutan di geledah dan diperiksa barang bawaan dan badannya, M.Fadli Wijaya selaku Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas yang bertugas saat itu berhasil menemukan barang yang diduga Narkoba jenis ganja yang sisembunyikan di dalam pakaian dalam pengunjung tersebut. Berdasarkan keterangan yang bersangkuatan, barang tersebut adalah benar miliknya yang sebagian telah dia gunakan sebelumnya dan tidak ada niat untuk memasukkan barang tersebut di dalam Lapas.

“itu sisa yang saya pakai semalam pak. Bukan untuk saya bawa dan kasihkan ke YS” terang OP. Diwaktu yang sama petugas Lapas juga meminta keterangan YS namun yang bersangkutan mengaku tidak tahu menahu dan tidak pernah meminta dibawakan barang tersebut. “saya sama sekali ndak pernah membahas soal narkoba dengan OP apalagi memesan barang itu” kata OP.

Rommy Waskita Pambudi selaku Kalapas Narkotika Sawahlunto mengapresiasi anggotanya yang telah berhasil menemukan dan menggagalkan kemungkinan barang terlarang tersebut untuk masuk kedalam Lapas. “saya berterima kasih kepada petugas P2U yang telah bekerja dengan teliti dan melakukan secara konsisten SOP layanan kunjungan khususnya pemeriksaan dan penggeledahan badan dan barang bawaan yang masuk”. “Ini membuktikan bahwa Lapas Narkotika Sawahlunto berkomitmen dalam P4GN” lanjut Rommy. Selanjutnya Kalapas melalui Kasubsi Kamtib berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Sawahlunto dan menyerahkan OP beserta barang hasil temuan tersebut untuk diproses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.