DATANGKAN INSTRUKTUR, WBP RUTAN DEMAK LAKUKAN SENAM AEROBIK

oleh -552 Dilihat

DEMAK – Mendapat perawatan, baik perawatan rohani maupun jasmani merupakan salah satu hak yang diperoleh warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak. Untuk memenuhi hak tersebut, khususnya dalam perawatan jasmani, Rutan Kelas IIB Demak melaksanakan kegiatan senam aerobik.

 

Bertempat di lapangan, Sabtu (21/05), senam aerobik yang dilaksakan seminggu sekali ini dipimpin oleh instruktur senam. Walaupun panas terik, warga binaan pemasyarakatan dan pegawai yang mengikuti senam terlihat antusias.

 

Gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Banyak manfaat yang kita dapatkan melalui olahraga senam

 

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk menjaga kondisi kesehatan masing-masing dengan mengikuti senam aerobik.

 

“Jangan berdiam diri, ayo gerakan badan, ikuti senam sesuai instruksi! Jagalah kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani,” ajak Riski.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan imunitas, diharapkan kegiatan ini juga menjadi sarana rekreasi untuk warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana bagi petugas untuk lebih dekat dengan warga binaan pemasyarakatan sehingga terbangun kebersamaan yang akan berdampak baik untuk keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.

 

“Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Di dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang sehat. Dalam pemikiran yang sehat itulah terdapat tindakan-tindakan yang positif sehingga berdampak baik bagi sekitar,” ungkap Riski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.