Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Kembali Laksanakan ANBK

oleh -1402 Dilihat

LapsustikNews-Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta kembali melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada 21 hingga 22 Agustus 2024. ANBK merupakan program penilaian yang bertujuan untuk mengukur mutu pendidikan di satuan pendidikan dasar dan menengah, termasuk dalam program kesetaraan. Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta didik Program Paket C kelas XI yang terpilih sebagai sampel, serta didukung oleh tenaga pendidik, tutor, dan Kepala Sekolah.

Pelaksanaan ANBK di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dilakukan secara daring melalui laman resmi https://anbk.kemdikbud.go.id. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan dibuka oleh Kasi Binadik, Imam Fahmi. Acara juga dihadiri oleh panitia pelaksana ANBK serta dimonitor langsung oleh penilik dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, Ai Suryani.

Dalam arahannya, Ai Suryani memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan ANBK di Lapas Narkotika yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dari PKBM Pandu Pelajar Mandiri. Beliau juga mengingatkan kepada 18 peserta didik yang terpilih untuk mengikuti kegiatan dengan serius, karena hasil dari ANBK ini akan berpengaruh pada penilaian mutu layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh sekolah. Selain itu, beliau memotivasi para peserta didik untuk memanfaatkan layanan pendidikan di dalam lapas guna meraih masa depan yang lebih baik setelah menyelesaikan masa pidana.

Sementara itu, Imam Fahmi selaku Kasi Binadik menekankan pentingnya partisipasi aktif dari para peserta didik dalam kegiatan ini. Ia berharap hasil ANBK dapat menjadi dasar untuk evaluasi kinerja dan mutu sistem pendidikan di Lapas Narkotika, sehingga dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.