Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Virtual Tindak Lanjut Pengelolaan BMN

oleh -1645 Dilihat

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan tindak lanjut pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (12/8). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Urusan Umum dan Pengelola BMN Lapas, sebagai bagian dari komitmen Lapas untuk memastikan pengelolaan aset negara berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan ini, M. Syihabudin dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV hadir sebagai pembicara utama. Beliau memaparkan berbagai aspek penting terkait persetujuan pelaksanaan pengelolaan BMN yang dilakukan atas persetujuan pengelola barang maupun pengguna barang, khususnya yang telah dilaksanakan pada semester II tahun 2023 dan semester I tahun 2024.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rekonsiliasi yang telah dilakukan oleh Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada akhir Juni lalu. Rekonsiliasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa seluruh BMN yang ada di Lapas telah dikelola dengan baik, mulai dari pencatatan, pelaporan, hingga pemanfaatannya sesuai dengan ketentuan.

Dalam diskusi yang berlangsung, berbagai isu dan tantangan dalam pengelolaan BMN dibahas secara mendalam. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses pengelolaan BMN di Lapas Narkotika berjalan efektif dan efisien, serta mendukung tercapainya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset negara.

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan BMN, serta memastikan bahwa seluruh aset negara yang ada di Lapas dikelola dengan baik demi kepentingan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.