Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

oleh -30 Dilihat

LapsustikNews – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar upacara di Lapangan Hijau pada Sabtu (1/6). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, dan dihadiri oleh jajaran pejabat struktural, pegawai, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam amanatnya, Pembina upacara membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, yang menekankan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Yudian Wahyudi dalam pidatonya yang dibacakan oleh Fonika Affandi.

Selain itu, pidato tersebut juga menekankan pentingnya gotong royong dalam merawat nilai-nilai Pancasila.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

Setelah melaksanakan upacara, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti kegiatan upacara yang ditayangkan secara langsung di kanal BPIP, memperluas partisipasi dalam peringatan nasional tersebut.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan penuh antusiasme dan semangat nasionalisme. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan memperkokoh rasa kebangsaan di lingkungan Lapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.