Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bukittinggi, Layangkan Program Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan

oleh -69 Dilihat

Bukittinggi-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi melayangkan dua program pembinaan kemandirian untuk warga binaannya. “Pada Maret 2024 ini ada dua program pembinaan kemandirian yang dilaksanakan, tujuannya adalah memberikan bekal keterampilan bagi para narapidana,” kata Kepala Lapas Bukittinggi Herdianto, di Bukittinggi,Kamis.

Ia memaparkan dua program kemandirian yang dijalankan itu adalah pelatihan menjahit dan produksi magot dengan jumlah peserta masing-masing kegiatan 20 warga binaan.

Dalam melaksanakan pelatihan itu Lapas Bukitinggi bekerjasama dengan CV.Aprindo Perkasa.

“Pelatihan yang diberikan berupa sistem pembelajaran kelas dikolaborasi dengan kegiatan praktik,” katanya.

Herdianto berharap pelatihan yang diterima oleh puluhan narapidana itu bisa menjadi bekalnya di kemudian hari.

“Jadi saat kembali ke lingkungan masyarakat, mereka sudah mempunyai bekal keterampilan baik untuk bekerja dengan orang lain atau mendirikan usaha sendiri,” jelasnya.

Karena, lanjutnya, usai melewati rangkaian kegiatan pelatihan tersebut para narapidana akan memperoleh sertifikat keahlian, baik untuk keterampilan menjahit dan produksi magot.

“Dalam pelatihan itu juga diarahkan  agar materi yang diberikan ke para narapidana adalah materi yang sifatnya mudah dimengerti dan dapat diterapkan di keseharian nanti,” jelasnya. *DRY*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.